0 Comment
The Lodge Maribaya di Bandung (Mukhlis Dinillah/detikTravel)

Jakarta - Sebagai pulau dengan populasi terpadat di Indonesia, Pulau Jawa punya banyak destinasi yang Instagramable. Catat! Berikut beberapa di antaranya.

Di zaman serba sosmed ibarat sekarang, foto liburan elok dan Instagramable selalu menjadi incaran para traveler. Khususnya dari kalangan milenial.

Jika unggahan Instagram yang keren jadi tujuan kamu, situs pemesanan online Agoda punya beberapa rekomendasi tempat Instagramable di Pulau Jawa.

Berdasarkan press release dari Agoda, Jumat (2/11/2018), destinasi itu dibagi ke dalam beberapa kota besar di Pulau Jawa. Berikut beberapa kota besar yang ada beserta destinasinya:

1. Jakarta

Mulailah perjalanan kau di Kota Tua Jakarta. Dengan bangunan kolonial Belanda yang dirawat dan direstorasi dengan baik, lingkungan ini menyediakan latar foto antik yang sempurna.

Berjalanlah menyusuri Toko Merah, Rumah Akar dan Jembatan Kota Intan kemudian ke Taman Fatahillah untuk menemukan banyak museum bersejarah.

Catat! Aneka Destinasi Paling Instagramable di Pulau JawaMuseum Macan (Herlisa/d'Traveler)
Museum Macan yang menjadi tujuan favorit warga Jakarta mempunyai latar foto yang menarik untuk diunggah ke media sosial. Mal Neo Soho yang mempunyai aquarium raksasa juga sanggup jadi pilihan.

Penyuka alam terbuka harus mengunjungi Wisata Alam Mangrove PIK dan menjelajahi hutan bakaunya. Di sini, traveler sanggup menikmati perjalanan dengan perahu, kano dan sepeda air.

2. Bandung

Catat! Aneka Destinasi Paling Instagramable di Pulau JawaThe Lodge Maribaya (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Melipir ke Bandung eksklusif saja menuju ke Lembang, tempat yang kaya akan wisata alam untuk berburu foto. Stevie G Hotel dan Sandalwood Boutique Hotel sanggup jadi pilihan untuk susukan gampang ke Dago Dream Park, Taman Lembah Dewata, Dusun Bambu, De'Ranch, Farmhouse Susu Lembang, Pasar Apung, The Lodge Maribaya sampai tempat nongkrong Tafso Barn dengan spot foto instagenic yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

3. Yogyakarta

Mencari pengalaman budaya dengan penduduk setempat? Malioboro ialah tempat ideal untuk menyaksikan dan mencicipi suasana Indonesia sesungguhnya.

Menginap di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman, Homestay Kaki Langit atau YATS Colony untuk menjelajah tempat dan menerima foto paling menakjubkan.

Artjog2018 di Yats ColonyArtjog2018 di Yats Colony (sherlynovitasari2015/d'Traveler)
Daerah spesial Yogyakarta ialah favorit para pemburu foto, dengan Hutan Pinus dan Jurang Tembelan yang populer di daerah Mangunan, Kabupaten Bantul.

Kamu juga sanggup mendaki di tempat Gunung Kidul untuk menikmati Pantai Jogan dan Pantai Pok Tunggal dengan pantai pasir dan terumbu karang yang eksotis atau menikmati wisata sungai dan tur gua di Goa Kalisuci.

Selain alam, Yogya juga mempunyai bangunan arsitektur Eropa yang indah untuk dijelajahi. The Lost World Castle yang terletak di Cangkriman, Sleman yang selain menyediakan latar selfie keren, juga mempunyai sisi edukasi ihwal letusan gunung berapi di Gunung Merapi.

4. Malang

Kota sejuk ini semakin menerima perhatian alasannya ialah tersedianya lebih banyak tujuan wisata. Air terjun Coban Rondo dan Coban Talun akan menjadi latar foto alami sempurn yang tidak pernah kehilangan daya tariknya.

BromoBromo (Henry Satriaji/d'Traveler)
Jika kau lebih suka ranjang empuk ketimbang tidur di alam terbuka, Kampung Lumbung Boutique Hotel yang mempunyai pemandangan hutan, mungkin jadi solusi terbaik.

Sedangkan Gunung Bromo, destinasi paling populer di Jawa Timur mempunyai banyak pilihan tempat menginap termasuk Bromo Terrace Hotel dan Plataran Bromo.

Sembari menjelajah Kaldera Pasir, Gunung Batok, Kawah Gunung Bromo, dan Bukit Teletubbies di sisi utara gunung Bromo.

Bagaimana? Pastinya sudah tidak resah lagi dong mau ke mana di 4 kota besar di atas. Ayo segera kemasi tas kau dan liburan selesai pekan ini.

Post a Comment

 
Top