0 Comment
Bekas penjara Napier Prison di Auckland (Napier Prison)

Auckland - Mungkin ada di antara traveler yang ingin merayakan Halloween di Selandia Baru. Jika ya, 3 daerah berhantu ini sanggup jadi pilihan.

Jika Anda sedang berlibur di Selandia Baru pada bulan Oktober dan ingin mencicipi semangat Halloween, coba telusuri sisi mistisnya dengan mengunjungi banyak sekali daerah wisata yang berhantu di sana.

Berdasarkan rilis yang diterima detikTravel dari Tourism New Zealand, Rabu (31/10/2018), setidaknya ada 3 destinasi berhantu di Selandia Baru yang sanggup memberi sensasi menyeramkan. Di mana saja?

1. The Opera House Wellington

(Venues Wellington)(Venues Wellington) Foto: undefined


Bangunan indah yang simpulan dibangun pada tahun 1914 ini mempunyai banyak fitur yang spektakuler, termasuk lengkungan proscenium, interior bangunan yang penuh dengan gesekan bagus dan langit-langit berkubah.

Namun bagi Anda yang berburu dongeng seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy, arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater pada tahun 1913.

Banyak yang menyampaikan bahwa arwahnya masih berkeliaran di teater, sehingga jikalau beruntung, Anda mungkin sanggup 'bertemu' dengannya.

2. Napier Prison, Hawke's Bay

 (Napier Prison/Facebook) (Napier Prison/Facebook) Foto: undefined


Napier Prison yakni penjara tertua di New Zealand yang dibangun pada tahun 1862 dan dipakai sampai tahun 1993. Kini Napier Prison telah dilestarikan keberadaannya dan menyediakan banyak sekali tur yang dirancang untuk menakuti para pengunjung dengan dongeng empat hantu tahanan yang digantung.

Selain itu, ada juga yang menyampaikan telah mendengar langkah kaki dan pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di penjara yang juga merupakan unit kejiwaan ini.

3. Rumah Sakit Kingseat, Auckland

(Haunted Auckland)(Haunted Auckland) Foto: undefined


Rumah sakit jiwa paling populer di Selandia Baru, Kingseat dibuka pada tahun 1932 dan ditutup pada tahun 1999. Banyak yang menyampaikan bahwa Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di Selandia Baru, di mana banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal di daerah ini.

Tidak heran apabila timbul pembicaraan bahwa terdapat fenomena mistik di Kingseat, menyerupai penampakan hantu yang dikenal sebagai 'The Grey Nurse.'

Kini Kingseat merupakan lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah program hiburan di mana pengunjung sanggup menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka.




Tonton juga 'Asyik Naik Kano, Pria Ini Malah 'Ditampar' Gurita':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top