0 Comment
Foto: kemenpar

Jakarta - Danau Toba mempunyai pesona yang indah dan eksotis. Tak heran jikalau penyanyi kelahiran Sumatera Utara, Judika besar hati dan turut mempromosikannya lewat video.

Lewat unggahan videonya, Judika mengajak wisatawan untuk menikmati liburan ke danau terbesar di Indonesia ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata alasannya yaitu sudah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi prioritas di Indonesia," tutur Judika dalam keterangan tertulis, Jumat (2/11/2018).



Tanpa ragu, penyanyi yang juga merupakan suami dari Duma Riris ini juga mengajak para wisatawan untuk hadir ke Danau Toba.

"Percayalah penetapan ini tidak salah. Karena Danau Toba itu sangat indah. Danau Toba tidak kalah indah dengan Bali, Lombok, dan destinasi-destinasi lain di Indonesia," tuturnya.

Lantas apa saja sih yang bisa ditemui di Danau Toba? Untuk urusan ini, Judika mempunyai jawabannya sendiri.

"Danau Toba mempunyai pemandangan yang indah dan tempat-tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Untuk itu, aku mengajak wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Danau Toba," paparnya.



Danau Toba memang menunjukkan banyak daerah wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Untuk mendapat view menarik, wisatawan bisa berkunjung ke Huta Ginjang dan Menara Tele. Dari dua daerah ini, keindahan Danau Toba terpancar jelas. Bagi yang suka menari, bisa mengikuti atraksi Tari Tor Tor dengan latar belakang boneka Sigale-Gale.

Lebih lanjuut Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah Thaib menjelaskan, khusus simpulan pekan ini masyarakat bisa menikmati keindahan Danau Toba tanpa harus ke Sumatera Utara.

"Cukup tiba ke Car Free Day di Jakarta. Karena, Minggu (4/11/2018) pagi, pesona Danau Toba akan dihadirkan di Jakarta. Lengkap dengan budaya dan sejumlah komunitas. Berbagai aktivitas juga akan digelar di sana," kata Hiramsyah.

Pesona Danau Toba bisa dinikmati CFD, tepatnya di Park and Ride Thamrin yang berada di samping Hotel Sari Pan Pacific Thamrin, Jakarta.

Dalam hal pesona Danau Toba Menteri Pariwisata Arief Yahya pun turut meyakinkan wisatawan. Dirinya menilai kualitas Danau Toba sebagai destinasi prioritas tidak perlu diragukan lagi.

"Dengan pesonanya, Danau Toba akan bisa menarik wisatawan. Baik dari dalam maupun luar negeri. Khusus warga Jakarta yang belum sempat ke sana, silakan tiba ke Car Free Day di Thamrin. Karena pesona Danau Toba akan hadir di sana," kata Arief.

Post a Comment

 
Top