0 Comment
Klub renang yang tahu pantai belakang layar di Hong Kong (REUTERS/Hannah McKay)

Hong Kong - Di Hongkong ada komunitas renang yang unik alasannya yaitu anggotanya lansia. Mereka berenang dari pelabuhan menuju pantai tersembunyi yang cantik.

Dilihat detikTravel dari Reuters, Selasa (6/11/2018) komunitas ini terdiri dari sekitar 50 orang yang lebih banyak didominasi yaitu lansia. Komunitas ini akan berenang setiap harinya dari Pelabuhan Hong Kong menuju Sai Wan Swimming Shed.

Sai Wan Swimming Shed yaitu sebuah pantai tersembunyi yang berada di antara bukit curam. Kebanyakan yang tahu daerah ini yaitu warga lokal, bukan wisatawan.

Tempat ini mempunyai jembatan kecil untuk yang mau berenang. Pemandangan lautan biru juga jadi latar yang indah di Pantai Sai Wan Swimming Shed.

Para perenang lansia di Hong Kong (REUTERS/Hannah McKay)Para perenang lansia di Hong Kong (REUTERS/Hannah McKay) Foto: undefined


Spot tersebut mempunyai gudang yang berisi ruang ganti, loker dan pancuran air khusus untuk komunitas renang. Para lansia ini membayar USD 19 atau sekitar Rp 284.520 per bulannya.

Bangunan gudang tersebut telah dibangun sekitar tahun 1960-1970-an. Pada jaman tersebut, gudang ini sangatlah populer alasannya yaitu masih jarang sekali akomodasi renang ibarat itu.

"Saya sudah tiba ke sini selama 40 tahun dan hampir setiap hari," ujar Yin Sing (83) kepada Reuters. Dia bahkan rela mendaki bukit untuk tiba ke daerah ini, termasuk di final pekan.

 Spot renang belakang layar (REUTERS/Hannah McKay) Spot renang belakang layar (REUTERS/Hannah McKay) Foto: undefined


Berenang tiap hari di Sai Wan Swimming Shed, para lansia ini juga mencicipi hal yang berbeda dari tahun ke tahun. Semakin hari, kualitas air bahari semakin menurun.

Namun tetap terus berenang menciptakan mereka sehat. Sehingga para lansia ini tetap berenang, walaupun di antara kapal-kapal atau sampah plastik.


Post a Comment

 
Top