0 Comment
Foto: Keindahan pesisir pantai di Belitung (Afif Farhan/detikTravel)

Belitung - Belitung memiliki alam yang indah terutama pesisir pantainya. Supaya makin banyak turis, maka contohlah Bintan.

Hal itu dijelaskan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Eco Beach Tent by Billiton di Belitung, Senin (29/10/2018). Arief punya penjelasannya.

"Belitung ini menyerupai Bintan, dari jalanan dan alamnya. Bintan itu salah satu daerah sport tourism terbaik menyerupai triatlon dan ironman, itu harus dibentuk di sini," paparnya.

Menurut Arief, pagelaran event-event semacam itu dapat mendatangkan hingga 2-3 ribu pengunjung. Sebabnya, peminatnya pun cukup banyak termasuk dari turis mancanegara.

"Mereka bahkan ada komunitasnya. Itu harus kita usahakan, menyerupai nanti yang bawa sepeda dapat digratiskan," kata Arief.

Belitung sudah diberkahi dengan keindahan alam yang aduhai. Hanya saja, atraksi wisatanya masih minim. Maka itu, sport tourism dinilai Arief yaitu salah satu bentuk atraksi wisatanya.

Menteri Parwisata Arief Yahya (tengah bertopi) (Afif Farhan/detikTravel)Menteri Parwisata Arief Yahya (tengah bertopi) (Afif Farhan/detikTravel)


"Sport tourism sudah terbukti di Bintan, kini buatlah di Belitung. Apalagi kini sudah ada penerbangan Singapura-Belitung yang memudahkan wisatawan mancanegara untuk datang," pungkas Arief.

Post a Comment

 
Top