0 Comment
Foto: Biara Tangyud di India (Grandyos Zafna/detikTravel)

Shimla - Salah satu biara tertinggi di dunia ada di India. Biara ini dibangun di kurun ke-14 dan berada di ketinggian 4.587 Mdpl. Brrr!

Suasana sepi menyelimuti salah satu biara tertinggi di dunia ini. Biara Tangyud Monastery atau Komic Monastery berada di Kaza, salah satu kota indah di Lembah Spiti, Himachal Pradesh, India Utara. Jaraknya 750 km dari Ibukota New Delhi, India .

Kaza merupakan salah satu destinasi terkenal di kalangan wisatawan yang suka wisata alam. Di Kaza banyak terdapat hotel dan resoran yang menyambut wisatawan. Di sini juga banyak terdapat bangunan kuno, istana raja, biara dan gompas.

India Punya Biara Tertinggi di DuniaFoto: (Grandyos Zafna/detikTravel)


Beberapa waktu kemudian detikTravel ke Kaza dan berkunjung ke Biara Tangyud. Tidak ada kegiatan yang tampak dan suasana sepi menyelimuti biara ini. Terlihat salju berada di halaman dan sekitar biara.

Suasana sangat tenang, terlihat beberapa biksu di dalam biara. Juga terlihat bangunan biara ini terawat dan terjaga. Tempat ini sangat cocok untuk traveler yang ingin mencari ketenangan dengan pemandangan eksklusif menghadap Lembah Spiti.

Biara ini yakni salah satu dari dua biara sekte Sakya yang tersisa di Spiti. Di tahun 1855 dilaporkan terdapat 60 biksu di biara ini.

India Punya Biara Tertinggi di DuniaFoto: (Grandyos Zafna/detikTravel)


Jika diperhatikan, bangunan biara didomisili oleh warna merah dan putih dan seakan-akan kastil China. Ini yakni bukti bahwa pembangunan biara di awal kurun ke-14, dikala Sekte Sakyapa di puncak kejayaannya di masa kekuasan Mongol.

Traveler yang tertarik berkunjung ke biara, sanggup memakai kendaraan beroda empat sewaan ke sini. Jaraknya hanya 4 Km dari sentra Kota Kaza.

India Punya Biara Tertinggi di DuniaFoto: (Grandyos Zafna/detikTravel)





Tonton juga 'Hujan Lebat, Bangunan Suci di India Terendam':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top