0 Comment
Hidden Valley Hills di Purwakarta (Dian/detikTravel)

Purwakarta - Traveler yang liburan ke Purwakarta sanggup coba mampir ke Hidden Valley Hills di Desa Cibodas. Suasananya kolam negeri dongeng di atas awan.

Destinasi wisata ini lahir dari wangsit keberadaan Tugu Belanda Kuno Anno bertuliskan tahun 1898 Masehi yang berada di lokasi tersebut.

"Berawal dari pembangunan daerah peristirahatan langsung sekitar tahun 2014 lalu, kita menemukan sebuah tugu buatan zaman Belanda Anno 1989 yang ditemukan telah rusak, kemudian kita rekondisi dan pada karenanya berubah menjadi daerah wisata yang layak dikunjungi," ujar Owner Hidden Valley Hill Purwakarta, Hendry Chandrawinata pada detikTravel, Sabtu (27/10/2018).

Berada di ketinggian setara dengan Gunung Cupu 333 Mdpl, pengunjung dimanjakan dengan bermacam-macam pemandangan. Mulai dari pemandangan pegunungan, pemukiman warga, Jalur Tol Purbaleunyi, areal persawahan sampai Bendungan Jatiluhur.

Terinspirasi dari  Tugu Belanda Kuno yang ditemukan di lokasiTerinspirasi dari Tugu Belanda Kuno yang ditemukan di lokasi (Dian/detikTravel)
Di lokasi ini terdapat goresan pena yang menceritakan kerajaan di tanah Pasundan. Cononnya, lokasi ini merupakan jalur perlintasan kerajaan Prabu Silawangi. Bak negeri dongeng di atas awan yang terangkum indah pada "serpihan surga" yang jatuh di Purwakarta.

"Jadi kalau bawah umur bermain ke lokasi ini, sanggup sambil mendengarkan dongeng wacana kerjaaan yang ditulis di tujuh pilar yang di bangun, kita juga lagi menyusun buku dongeng sejarahnya," ucapnya menambahkan.

Menurutnya, sejumlah fasilitas sudah tersedia di daerah wisata tersebut, sebagian masih dalam proses konstruksi.

"Mulai dari resort, meeting room, outdoor event dan kolam renang sudah sanggup digunakan. Semua fasilitas tersebut dengan tarif yang relatif terjangkau. Bulan-bulan ini kita juga sedang promo. Pada waktu-waktu tertentu, kalau anda berada di daerah ini, Anda menyerupai berada di atas awan," tuturnya.

Destinasi ini masih dalam proses pengerjaan Lokasinya serasa di atas awan (Dian/detikTravel)
Diketahui, Kabupaten Purwakarta beberapa waktu belakangan mulai menjadi perbincangan para penikmat daerah wisata. Hal ini tak lepas dari keberadaan sejumlah wisata gres di Kabupaten yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika tersebut.

Selain Hidden Valley Hills di wilayah Kecamatan Sukatani. Ada juga Kawasan Wisata Cikao Park dan Danau Djuanda di Kecamatan Jatiluhur, Giri Tirta Kahuripan di Kecamatan Wanayasa sampai penginapan ekstrim berupa hotel gantung yang berada di Gunung Parang di Kecamatan Tegalwaru.

Topografi Purwakarta yang berupa perbukitan memang membuatnya mempunyai view alam terbuka yang menyegarkan. Buat kau yang sudah bosan liburan di kota lain, Purwakarta sanggup jadi alternatifnya. Ditambah lagi dengan derma banyak sekali macam fasilitas di kota tersebut yang menciptakan liburanmu kian nyaman.



Post a Comment

 
Top