0 Comment
Trial ke Luar Negeri, Osvaldo Haay Tinggalkan TC Timnas U-22Osvaldo Haay dengan seragam timnas Indonesia. (Foto: Akbar Gumay/Antara)

Jakarta - Osvaldo Haay tetapkan meninggalkan Timnas Indonesia U-22 yang sedang persiapan ke Piala AFF U-22 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu menentukan menjalani trial.

Osvaldo Haay tidak terlihat mengikuti internal game yang digelar di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). Pemain asal Jayapura itu telah meminta izin kepada instruktur Indra Sjafri untuk trial ke luar negeri.

Indra mengaku sedikit kecewa dengan keputusan Osvaldo di dikala Timnas Indonesia sedang menjalani persiapan di Piala AFF U-22 2019. Bahkan instruktur 55 tahun itu sempat melarang dan memperlihatkan aba-aba supaya Osvaldo mempertimbangkan usulan tersebut.

"Dia (Osvaldo) tiba ke saya dan didampingi oleh Uni Papua dan agensinya. Dia mau trial tapi saya sudah memperlihatkan aba-aba ibarat yang saya berikan dulu ke Egy (Maulana). Masa sih status pemain timnas ada trial gitu," kata Indra usai latihan.




"Lebih elok tim scouting klub yang mau itu tiba ke Kamboja, mereka lihat di Kamboja. Sangat disayangkan memang, banyak sedikitnya niscaya akan menganggu persiapan beliau di tim nasional. Tetapi beliau (memutuskan) tetap berangkat, saya kasih waktu mungkin satu minggu," lanjutnya.

Kabarnya, Osvaldo akan menjalani trial ke klub Segunda Division (kasta kedua Liga Spanyol), CD Numancia. Dia menerima seruan pribadi dari Presiden Numancia, Moises.

Timnas U-22 sendiri dijadwalkan akan mengikuti Piala AFF U-22 2019 pada 17-26 Februari mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, serta Malaysia.




Post a Comment

 
Top