0 Comment
Guardiola: Emery Sosok yang FantastisManajer Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Manchester - Josep Guadiola memuji Unai Emery sebagai manajer yang fantastis. Ia menilai kompatriotnya asal Spanyol ini menjalani animo perdana di Inggris dengan baik.

Manchester City akan bertemu dengan Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2018), pada pekan ke-25 Liga Inggris. Laga ini bakal menjadi langgar stretegi manajer asal Spanyol, Guardiola vs Emery.

Jika menyidik pertemuan kedua manajer, Guardiola sangat superior. Mantan instruktur Barcelona ini tak pernah sekalipun kalah dari 11 pertemuan terakhirnya dengan Emery.

Walau begitu, laki-laki 48 tahun ini enggan meremehkan skuat Arsenal di bawah asuhan Emery. Menurutnya mantan sosok arsitek Paris Saint-Germain ini yaitu sosok yang fantastis.

"Dia yaitu manajer yang mempersiapkan segalanya dengan baik. Saya memang belum pernah bekerja sama dengannya di klub tetapi kesan aku dari luar menilai bahwa ia seorang manajer yang sangat melaksanakan persiapan dengan baik," ujar Guardiola dilansir dari SkySports.




"Dia mempunyai etos kerja yang luar biasa, ia seorang pejuang dan ia luar biasa, manajer yang luar biasa," ia menambahkan.

Guardiola juga menilai Emery telah menjalani animo perdananya di Liga Inggris dengan baik. Meski akan selalu sulit bagi seorang manajer menjalani animo debutnya di Negeri Elizabeth.

"Hasil yang ia raih di Liga Inggris sudah cukup bagus. Tentu saja mereka tersingkir di Piala Liga dan Piala FA, tetapi di Liga Inggris yang sangat sulit lolos ke kualifikasi Liga Champions yaitu kesuksesan besar untuk animo berikutnya," ujar Guardiola menambahkan

"Ini animo pertamanya di Inggris dan di negara gres niscaya tidak gampang tetapi dikala aku melihatnya dari luar, itu sudah cukup bagus," tegasnya.




Post a Comment

 
Top