0 Comment
Emery: Sulit Cari Pelatih yang Lebih Baik daripada GuardiolaUnai Emery menilai Pep Guardiola sebagai instruktur terbaik di dunia (Foto: Getty Images)

London - Unai Emery melontarkan kebanggaan untuk Pep Guardiola jelang duel Manchester City versus Arsenal. Menurut Emery, Guardiola yaitu manajer terbaik di dunia.

Kedua manajer akan berhadapan ketika Arsenal tandang ke markas City di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Pada pertemuan pertama di Emirates, Arsenal-nya Emery harus mengakui keunggulan City-nya Guardiola dengan skor 0-2.

Jelang duel simpulan pekan ini, Emery mengungkapkan kekagumannya kepada Guardiola. Menurutnya, sulit untuk menemukan instruktur yang lebih baik ketimbang laki-laki 48 tahun itu.


Guardiola selalu mempersembahkan trofi untuk klub yang ditanganinya, mulai Barcelona, Bayern Munich, hingga City. Periode tersuksesnya yaitu bersama Barcelona pada 2008-2012 dengan 14 trofi, termasuk dua gelar Liga Champions.

"Saya menganalisis banyak tim dan pelatih, dan rasanya sulit mencari satu instruktur yang lebih baik dari Guardiola," kata Emery ibarat dilansir Sportskeeda.

"Dia menjalani karier yang besar. Kami memulai bersama-sama. Dia bersama Barcelona B dan saya memulai di Lorca dan Almeria (Divisi tiga dan dua liga Spanyol)," tambah dia.


Secara head-to-head, Emery belum pernah menang atas Guardiola. Dari 11 kali pertemuan melawan Guardiola, mantan instruktur Sevilla itu kalah tujuh kali dan empat kali bermain imbang.

"Saya berguru banyak dengan melihat tim-timnya. Sebagai instruktur sangat cantik untuk melihat satu sama lain untuk berguru pelbagai hal di antara kami. Saya pikir dalam kariernya, beliau telah melaksanakan yang terbaik di antara semua instruktur di dunia," tutur Emery.

"Dia punya peluang untuk menangani para pemain terbaik di Barcelona, Bayern, dan City, sedikit semi sedikit. Dia setiap tahun memperlihatkan perkembangan bersama para pemain hebat, pun banyak mengeluarkan dana untuk beberapa sosok. Tapi, beliau berhasil memimpinnya di Barcelona, Bayern, City, untuk satu langkah lebih maju," lanjutnya.




Post a Comment

 
Top