0 Comment
Innova Venturer. Foto: Grandyos ZafnaInnova Venturer. Foto: Grandyos Zafna

Fujikawaguchiko - Mengkustom kendaraan beroda empat sesuai dengan harapan pemiliknya mungkin sudah biasa terjadi pada pabrikan Eropa. Pabrikan Eropa ibarat Ferrari, Lamborghini, memperlihatkan paket kustomisasi untuk kendaraan beroda empat yang dijual. Jadi, konsumen dapat menentukan opsi lapisan interior, warna, sampai pelek.

Tapi hal tersebut menjadi hal gres pada mobil-mobil Jepang. Biasanya para pemilik yang kurang puas dengan mobilnya menentukan untuk memodifikasinya sendiri. Hal tersebut mendorong Toyota untuk menghadirkan kustomisasi mobilnya.

Jadi, konsumen Toyota dikala membeli kendaraan beroda empat gres di diler ditawarkan paket opsional berupa suplemen tambahan untuk mobilnya. Pilihannya pun beragam, ada kustomisasi eksterior sampai interior.



Namun belum semua kendaraan beroda empat Toyota dapat dikustom sesuai keinginan. Baru Innova, Fortuner, dan Yaris. Mobil terlaris se-Indonesia, Avanza, saja belum masuk dalam daftar kendaraan beroda empat Toyota yang dapat dikustom laiknya Lamborghini.

"Intinya semua model akan kita perkenalkan dari Toyota Customization Option (TCO) dan juga komersial tapi tahap awal fokus 3 model ini dulu sambil kita develop aktivitas dan aplikasinya," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto lewat video conference di Tominoko Hotel, Fujikawaguchiko, Sabtu (13/1/2018).



Berbeda dengan penambahan part pada umumnya, dengan TCO maka masa garansi komponen ditanggung garansi selama tiga tahun.

Saat ini kebanyakan kustom gres sekadar pada tampilan. Namun tidak menutup kemungkinan performa mesin pun dapat di-upgrade.

Post a Comment

 
Top