0 Comment
Trotoar Jalan Suryopranoto Diserobot Pemotor. Foto: Rifkianto NugrohoTrotoar Jalan Suryopranoto Diserobot Pemotor. Foto: Rifkianto Nugroho

Jakarta - Seorang anak di Malaysia terkesan polos. Dia bertanya kepada ayahnya, "Apakah naik motor itu miskin?" Begitu kira-kira pertanyaannya.

Pertanyaan tersebut cukup lucu. Anak itu menanyakan kepada ayahnya karena teman-temannya bilang kalau mengendarai sepeda motor kita miskin.

Hafizul Hakim, seorang ayah yang berasal dari Malaysia membagikan pengalamannya di jejaring Facebook. Altamis, putra dari Hafizul Hakim yang memiliki pertanyaan unik tersebut.

Kisah seorang anak yang menanyakan apakah naik motor berarti miskin tersebut menjadi salah satu gosip terkenal otomotif selama Senin (14/1/2019) kemarin. Selain itu, ada beberapa gosip terkenal lainnya menyerupai komunitas anti-helm karena helm bikin rambut rontok, Suzuki Jimny berlabel Toyota, sampai truk proyek tol yang bikin pemotor celaka. Berikut ringkasan gosip populernya.

1. Ayah, Naik Motor Itu Miskin?

Altamis, putra dari Hafizul Hakim bertanya kepada ayahnya apakah mengendarai motor berarti miskin? Anak itu bertanya sambil menunjuk kepada sepeda motor matik kesayangan milik ayahnya yang sudah bersama selama 9 tahun.

Hafizul sempat heran dengan pertanyaan anaknya tersebut, kemudian bertanya kepada putranya apakah beliau tahu arti bahu-membahu dari menjadi miskin, karena Hafizul ingin tahu seberapa banyak yang diketahui si anak wacana kata tersebut.

"Erm. Mereka tidak punya cukup kuliner untuk dimakan, mereka tidur di bawah jembatan, mereka tidak mandi dan mereka mengenakan pakaian yang sobek," jawab putranya.

"Memiliki motor bukan berarti miskin, terkadang orang yang punya kendaraan beroda empat pun pusing karena cicilannya yang belum dibayar. Kalau motor ayah kan sudah lunas semenjak lama," ujar Hafizul.

"Aku belum kaya dan saya masih bekerja keras untuk membayar rumah, untuk membeli popok adik dan makanan," kata Hafizul sembari memasangkan helm corak bumblebee di kepala sang anak.

2. Bikin Rambut Rontok, Kelompok Anti Helm Didirikan!

Prosesi Penguburan Helm karena Tidak Suka Pakai Helm. Prosesi Penguburan Helm karena Tidak Suka Pakai Helm. Foto: Istimewa


Di India ada sekelompok orang anti-helm yang menamakan dirinya Helmet Sakti Virodhi Kruti Samiti, yang artinya helm ialah seperangkat antagonis kekuasaan. Inti dari protes itu ialah untuk melawan peningkatan penegakan aturan wajib helm oleh pemerintah India di kota itu selama dua ahad terakhir. Setidaknya polisi setempat telah memperlihatkan 9.500 surat tilang kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm dikala itu.

Kelompok ini mengklaim bahwa mereka benar-benar percaya pada keselamatan, tetapi mereka juga percaya bahwa ialah pura-pura pemerintah. Selain itu, mereka yang tidak percaya pentingnya helm. Karena, kemudian lintas kota jarang melebihi 30 km/jam, maka tidak ada risiko cedera kepala yang signifikan dalam kecepatan rendah.

Asumsi ini terperinci tidak benar, banyak pengendara motor yang tewas di jalan bahkan dalam keadaan berhenti. Kecelakaan kemudian lintas tidak hanya disebabkan oleh kecepatan tinggi.

Alasan paling menarik lainnya yang menjadi motif kelompok tersebut ialah mereka percaya helm meningkatkan cedera tulang belakang dan bahkan kerontokan rambut. Memang benar bahwa dalam perkara yang sangat jarang, berat suplemen helm di kepala Anda sanggup mengakibatkan cedera tambahan. Namun, jumlah nyawa yang diselamatkan oleh helm jauh melebihi jumlah perkara menyerupai ini.

3. Ada Jimny tapi Kok Mereknya Toyota?

Suzuki Jimny Disulap Kaprikornus Toyota Land Cruiser. Suzuki Jimny Disulap Kaprikornus Toyota Land Cruiser. Foto: Dina Rayanti


Di Tokyo Auto Salon 2019 banyak modifikator yang mengubah tampilan Jimny. Salah satunya ialah modifikator yang mengubah kodrat Jimny menjadi kendaraan beroda empat keluaran Toyota yakni Land Cruiser.

Jimny mungil yang wajah depannya diganti menjadi sangat menyerupai dengan Land Cruiser itu digarap oleh Ladder Frame Factory. Tak hanya itu, di penggalan depan bukan logo Suzuki yang tertempel di sana. Jelas goresan pena 'Toyota' terpampang di penggalan depan mobil.

Lapisan krom juga cukup mendominasi penggalan list grille depan dan juga lower grille.

Di penggalan belakang pun lambang Toyota tertulis di penggalan bawah kiri. Tampaknya untuk penggalan mesin sang modifikator tak mengubah banyak.

Dalam data spesifikasi yang terpasang di samping mobil, Jimny 'Land Cruiser' masih mengusung mesin 660cc. Perlu diketahui, Jimny bermesin 660cc khusus hanya untuk pasar Jepang.

4. Truk Proyek Tol Bikin Jalanan Licin, Ada Pemotor yang Kaprikornus Korban

Truk Proyek Bikin Jalanan Kotor. Truk Proyek Bikin Jalanan Kotor. Foto: Foto Pembaca


Senin (14/1/2019) pagi, banyak truk pengangkut tanah merah hasil galian proyek jalan tol Serpong-Cinere terparkir di bersahabat Kelurahan Pondok Cabe.

Petugas Kelurahan Pondok Cabe Udik 'menahan' truk-truk itu semoga tidak beroperasi sebagai akhir dari munculnya protes warga dan pengguna jalan. Tanah merah yang berjatuhan dari truk menciptakan jalanan di sepanjang Pondok Cabe menjadi kotor.

Karena banyak tanah yang berceceran, jalanan menjadi licin. Saat panas, jalanan mengering dan berdebu. Seperti yang diungkapkan oleh Lurah Pondok Cabe Udik Abdul Malik.

"Tadi kurang lebih 20 truk, kemudian saya suruh kembali ke Parung Panjang dan saya imbau kalau bekerja jangan pada dikala hujan, karena itu niscaya meninggalkan kotoran dan menciptakan licin jalan," ungkap Abdul Malik dikala dihubungi detikOto.

Kondisi jalan yang telah dilintasi oleh truk tersebut juga dinilai mengancam keselamatan pengguna jalan. Bahkan sudah memakan korban luka-luka.

Untuk itu menjamin keamanan warga, Lurah Pondok Cabe Udik mengimbau pihak operator semoga memperhatikan kondisi jalan yang jadi kotor.

5. Bird Box Challenge Bikin HR-V Remuk

Bird Box Challenge Bikin HR-V Remuk. Bird Box Challenge Bikin HR-V Remuk. Foto: Twitter Departemen Kepolisian Layton


Tantangan yang muncul dari film Netflix berjudul 'Bird Box', yaitu Bird Box Challenge karenanya memakan korban. Tantangan melaksanakan sesuatu dengan mata tertutup itu menciptakan HR-V remuk.

Seorang arif balig cukup akal di Utah, Amerika Serikat, melaksanakan tantangan Bird Box Challenge dengan mengemudi tanpa melihat. Seorang gadis 17 tahun di Utah, Amerika Serikat menabrakkan mobilnya ke kendaraan lain dikala mengemudi mengenakan epilog mata. Untungnya, tidak ada yang terluka meski terdapat kerusakan pada body samping sebuah Honda HR-V berwarna putih.

Menurut salah seorang polisi di Departemen Kepolisian Layton, Letnan Travis Lyman menyampaikan pengemudi perempuan berusia 17 tahun itu tidak sendirian di dalam kendaraan beroda empat pada dikala kecelakaan, karena ia ditemani oleh seorang arif balig cukup akal lainnya.

Layton PD mengirimkan tweet sesudah kecelakaan, bersama dengan gambar-gambar mobil: "Bird Box Challenge sambil mengemudi ... hasil yang sanggup diprediksi. Ini terjadi pada hari Senin sebagai akhir dari pengemudi yang menutupi matanya dikala mengemudi di Layton Parkway. Untungnya tidak ada yang terluka."

Post a Comment

 
Top