0 Comment
City Vs Arsenal: Akankah Denis Suarez Langsung Kaprikornus Starter?Denis Suarez berpeluang debut ketika Arsenal tandang ke markas Manchester City (Foto: David Ramos/Getty Images)

London - Transfer Denis Suarez ke Arsenal belum usang terrealisasi. Akankah Suarez pribadi diturunkan sebagai starter ketika melawan Manchester City?

Rekrutan anyar Arsenal, Denis Suarez, punya peluang pribadi dimainkan melawan Manchester City di Etihad, Minggu (3/2/2019) malam WIB.

The Gunners meresmikan transfer Suarez dari Barcelona pada hari terakhir bursa transfer Januari, Kamis (31/1/2019). Gelandang 25 tahun itu didatangkan dengan status pertolongan hingga final demam isu dengan opsi permanen seharga 20 juta pound sterling.

Suarez sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya jelang lawatan ke markas City dalam lanjutan Liga Inggis, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Manajer Arsenal Unai Emery pun tak menutup peluang untuk pribadi menjadikannya sebagai starter pada big match tersebut.


"Saya memikirkan semua pemain dan akan menciptakan keputusan besok (Sabtu (2/2) waktu setempat). Tapi, jikalau ia start besok, aku percaya kepadanya," ungkap Emery pada konferensi pers menyerupai dikutip situs resmi klub.

Emery punya iman bahwa gelandang Spanyol itu dapat menyesuaikan diri dengan cepat di Arsenal. Ada beberapa faktor yang menciptakan sang manajer begitu yakin.

"Pertama ia tahu bahasanya. Dia dapat berbahasa Inggris, sesuatu yang sangat penting bagi kami," kata mantan instruktur Paris Saint-Germain tersebut.

"Kedua, ia sempat bermain dengan tim muda City. Dia punya pengalaman besar di Spanyol bersama Sevilla, Villarreal, di mana ia main di semifinal melawan Liverpool di Liga Europa.

"Setelah itu ia main di Barcelona, walau tak sering jadi starter, ia membantu mereka dan bermain di Liga Champions, di tim besar dengan pemain-pemain penting. Saya pikir ia akan gampang beradaptasi," tambah dia.



Post a Comment

 
Top