0 Comment
Avanza Foto: Ari SaputraAvanza Foto: Ari Saputra

Jakarta - Toyota Avanza 2019 resmi diluncurkan, kendaraan beroda empat sejuta umat ini menerima penyegaran terutama di bab eksterior facia depan. Terlihat rumah lampu kabut juga mempunyai desain lebih mengotak menyerupai lampu utama pesaingnya Mitsubishi Xpander.

Menanggapi hal tersebut Direktur Marketing Toyota-Astra Motor Anton Jimmy menyampaikan ubahan yang dilakukan menurut survei panjang yang telah dilakukan dan ide desain tiba dari produk Toyota sendiri.



"Jadi jika mengenai desain banyak pendapat, secara point of view kita ingin meneruskan DNA dari Avanza, bergotong-royong model ini tiba dari produk Toyota sendiri dari Vellfire atau Voxy, tren yang ada di Indonesia, dan kita ingin mempertahankan ciri khas dari Toyota," ujar Anton Jimmy ketika peluncuran Avanza 2019 di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Sempat disinggung Toyota Avanza 2019 tetap membawa DNA dari versi yang lama, ialah memakai roda penggagas belakang, ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan kompetitornya. Seperti yang diungkapkan oleh Kazutoshi Sakamoto selaku Executive Chief Engineer New Avanza & Veloz.

"Kami memikirkan desain dengan survei memakan waktu begitu banyak, untuk memastikan para costumer Avanza dan Veloz menyerupai apa," ujar Sakamoto.



"Dikembangkan khusus indonesia, menyerupai yang diketahui jalan di Indonesia banyak menanjak, banjir, lebar dan sempit," tambah Sakamoto.

Toyota menyampaikan beberapa pilihan Avanza 2019. Ada Avanza 2019 dengan mesin 1.300 cc, ada pula yang bermesin 1.500 cc. Sama menyerupai pendahulunya, Avanza 2019 masih memakai mesin dengan teknologi Dual VVT-i.



Adapun pilihan Avanza 2019 antara lain 1.3E M/T (transmisi manual), 1.3E A/T (transmisi otomatis), 1.3G M/T, 1.3G A/T, dan 1.5G M/T. Sementara model tertingginya, Veloz 2019 mempunyai tipe 1.3 M/T, 1.3 A/T, 1.5 M/T, dan 1.5 A/T.

Sementara varian warna Avanza 2019 tersedia, ialah Black Metallic, Bronze, Dark Blue, Dark Red Mica Metallica, Silver Metallic, dan White.

[Gambas:Video 20detik]


Post a Comment

 
Top