0 Comment
Suzuki Jimny Disulap Kaprikornus Toyota Land Cruiser. Foto: Dina RayantiSuzuki Jimny Disulap Kaprikornus Toyota Land Cruiser. Foto: Dina Rayanti

Tokyo - Kelahiran Suzuki Jimny menjadi fenomena tersendiri. Memiliki model gres yang tampil lebih gagah, Jimny banyak menjadi incaran para modifikator.

Di Tokyo Auto Salon 2019 contohnya banyak modifikator yang mengubah tampilan Jimny. Ada yang gagah, ada yang disulap jadi penarik trailer namun ada juga yang ingin mengubah kodrat Jimny menjadi kendaraan beroda empat keluaran Toyota yaitu Land Cruiser.

Jimny mungil yang wajah depannya diganti menjadi sangat seolah-olah dengan Land Cruiser itu digarap oleh Ladder Frame Factory. Tak hanya itu, di bab depan bukan logo Suzuki yang tertempel di sana. Jelas goresan pena 'Toyota' terpampang di bab depan mobil.



Lapisan krom juga cukup mendominasi bab list grille depan dan juga lower grille.

Di bab belakang pun lambang Toyota tertulis di bab bawah kiri. Tampaknya untuk bab mesin sang modifikator tak mengubah banyak.

Dalam data spesifikasi yang terpasang di samping mobil, Jimny 'Land Cruiser' masih mengusung mesin 660cc. Perlu diketahui, Jimny bermesin 660cc khusus hanya untuk pasar Jepang.



Sedangkan untuk di luar Jepang, Jimny yang ditawarkan bermesin Ertiga. Tenaganya pun tertulis 64 PS pada rpm 6.000.

Jimny model gres memang disama-samakan dengan Mercedes G-Class dan Land Cruiser. Rupanya yang gagah menjadi alasan para pencinta Jimny menyamakan dengan kedua kendaraan beroda empat premium itu.


Simak juga video 'Sangar! Camry Rp 600 Jutaan Resmi Mengaspal di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


Ada Jimny tapi Kok Mereknya Toyota?

Post a Comment

 
Top