0 Comment
Toyota Camry Foto: ToyotaToyota Camry Foto: Toyota

Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Toyota pekan kemudian merilis kendaraan beroda empat yang pernah digunakan kalangan menteri di Indonesia, Toyota Camry. Model sedan glamor ini hadir dengan sejumlah pembaruan.

All New Camry di global ialah generasi ke-8 terhitung semenjak generasi pertama diluncurkan pada 1982 dengan angka penjualan sudah mencapai lebih dari 18 juta di 100 negara. Camry masuk ke Indonesia pada 1999, dan berhasil menjadi market leader di kelasnya hingga ketika ini. Pada 2012, Toyota juga telah mendatangkan Camry Hybrid dan juga tercatat sebagai kendaraan beroda empat hybrid terlaris di pasar otomotif nasional.
Toyota Camry sudah memakai platform TNGA (Toyota New Global Architechture) yang diklaim Toyota menciptakan kendaraan beroda empat lebih lincah. Selain itu kendaraan beroda empat juga disebut lebih kokoh dan stabil. Mobil ini merupakan platform TNGA kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia sesudah C-HR. TNGA ialah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

Didukung platform TNGA, All New Camry hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, sentra grativitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda kontruksi menjadi lebih lebar dibandingkan pendahulunya.



All New Camry hadir dalam dimensi, panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Nuansa sporty menjadi semakin besar lengan berkuasa dengan konstruksi All New Toyota Camry yang sekarang lebih lebar. Tidak hanya mengekspresikan stabilitas dan tangkas, konstruksi All New Camry juga menghadirkan rasa status yang tinggi pada kendara.

Interior All New Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih stylish, namun tetap mengedepankan kepraktisan. Interiornya memperlihatkan kombinasi keluasan dan sporty. Disain kombinasi T shape dashboard yang disandang oleh model sebelumnya sekarang diganti dengan type cockpit dashboard pada All New Camry mengakibatkan interiornya lebih menarik.

Rancangan dashboard yang lebih ramping tidak hanya memperlihatkan visibilitas yang lebih luas, juga menciptakan semua instrumen feature di ruang kabin sanggup dijangkau dengan lebih mudah. Ruang kabin hadir dengan ruang kendaraan kelas glamor dengan layout yang mengalir. Pendekatan rancangan disain kabin diarahkan untuk memuaskan ekspektasi pelanggan terhadap kendaraan beroda empat kelas atas.

Untuk kenyamanan, All New Camry menyajikan aneka macam fitur berteknologi terkini menyerupai moon roof pada varian V dan Hybrid. Untuk audio, varian V dan G memakai layar touchscreen AVX 9 inch yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/ miracast/Internet dan 6 speakers.

Dua varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inch yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban (tire pressure).

Interior Toyota CamryInterior Toyota Camry Foto: Ari Saputra


Sistem pendingin untuk varian G dan V memakai sistem dual zone dengan kontrol terpisah untuk bab depan (pengemudi) dan penumpang di bab belakang. All New Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid.

Semua varian dilengkapi dingklik berbahan kualitas terbaik dengan disain sporty. Yang tidak kalah penting, untuk memperlihatkan kenyamanan lebih kepada pengemudi, pedal akselerator didesain untuk memperlihatkan fasilitas semoga kaki sanggup bergerak secara natural sehingga sanggup menghasilkan respons terbaik dan lebih menyenangkan.

Camry hybridCamry hybrid Foto: Ari Saputra


Layaknya pada kendaraan kelas atas, All New Camry memperlihatkan fitur keselamatan (safety) yang lengkap kepada penggunanya antara lain Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, di samping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

Sebagai penggerak, All New Camry varian G dan V memakai mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Output maksimun 183 ps/6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm/4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid memakai engine A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid memakai electric motor dengan power 20.6 kgm.

Selain sekarang dilengkapi moon roof, engine A25A-FXS yang disandang varian hybrid tergolong salah satu mesin dengan penggunaan materi bakar terefisien di dunia.

Berada di atas varian G dan V, untuk memperlihatkan kenyamanan lebih, All New Camry Hybrid dilengkapi advance audio system yang memakai AVN 8 inch touchscreen yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast dan 9 speaker JBL Nano-E Air purifer yang menjamin kualitas kenyamanan.

Varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inch dan Head Up Display (HUD) yang keduanya menampilkan aneka macam informasi yang diharapkan pengemudi.

Sistem pendingin memakai triple zone AC yang dilengkapi touchscreen control untuk dingklik belakang. Pengendalian sistem pendingin sanggup dilakukan secara terpisah sehingga baik pengemudi, penumpang bab depan, maupun belakang sanggup mengatur suhu sesuai dengan keinginannya.

Berikut daftar harga tiga tipe varian Camry:

  • Camry 2.5 G AT Rp 613,35 juta
  • Camry 2.5 V Rp 646,65 juta
  • Camry 2.5 L A/T Hybrid Rp 806,6 juta

Infografis Toyota Camry
Infografis Toyota CamryInfografis Toyota Camry Foto: Mindra Purnomo

Post a Comment

 
Top