0 Comment
Foto: Instagram @airplanefoodselfieFoto: Instagram @airplanefoodselfie

Jakarta - Menu kuliner di pesawat selalu menarik. Akun Instagram ini khususmembahas dan menilai kualitas kuliner dari pesawat komersial di seluruh dunia.

Selain menciptakan perjalanan menjadi lebih cepat, kehadiran maskapai penerbangan juga tiba dengan banyak sekali kuliner sampai camilan, yang disajikan kepada para penumpang selama di udara. Banyak orang yang menganggap bahwa kuliner di semua maskapai penerbangan itu buruk, tidak enak, bahkan tidak sehat.

Baca Juga: Ternyata Hanya 2 Makanan Ini yang Paling Baik Disantap di Atas Pesawat
Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram IniFoto: Instagram @airplanefoodselfie
Lewat akun Instagram @airplanefoodselfie, para pelancong dari seluruh dunia membagikan foto kuliner yang mereka dapatkan di dalam pesawat. Nantinya, para netizen akan menilai seberapa anggun tampilan sampai menebak rasa dari kuliner yang diunggah.

Menurut NY Post (11/01), pemilik akun Airplane Food Selfie yang masih belum diketahui identitasnya ini, meminta para pengikut dan orang-orang untuk mengirimkan foto kuliner mereka ketika berpergian dengan banyak sekali maskapai di seluruh dunia.

Caranya orang-orang hanya perlu mengirim foto, dengan sudut kuliner yang terlihat jelas. Lalu menyertakan nomor penerbangan, termasuk tanggal foto itu diambil. Dari sana, lebih dari 13.400 orang akan menilai kuliner itu dari skala 1 sampai 10.
Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram IniFoto: Instagram @airplanefoodselfie

Hingga ketika ini, sudah ada 319 foto kuliner dalam pesawat dari penerbangan yang berbeda. Foto-foto kuliner jenisnya beragam, ada sajian kuliner yang disajikan di kelas ekonomi, kemudian ada juga kuliner glamor yang disajikan di first class atau kelas utama.

Peringkat terendah, ditempati kuliner dari maskapai penerbangan asal Brazil yang menyajikan pasta lembek, dicampur dengan kacang polong dan jagung.

"Saya beri nilai -0. Jangan terima kuliner itu dari pramugari! Lebih baik puasa, dibandingkan menyantap pasta kotor ibarat itu," tulis seorang netizen.

Tak hanya itu, para netizen juga memperlihatkan nilai yang rendah untuk maskapai ternama United Airlines, yang menyajikan dada ayam berminyak dan kentang.

"Terlalu berminyak, tampilannya ibarat mirip kuliner di dalam produk makanan. Pasti tekstur ayamnya keras, dan rasanya hambar," kritik netizen lainnya.
Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram IniFoto: Instagram @airplanefoodselfie
Tapi unggahan Airplane Food Selfie ini tidak hanya berisi kuliner dengan tampilan buruk. Banyak kuliner glamor dengan tampilan menarik, yang disajikan di dalam pesawat.

Salah satunya ada maskapai Etihad Airways yang mendapat nilai tinggi, dan kebanggaan dari banyak netizen. Karena menyajikan tiga hidangan penuh dilengkapi segelas champagne untuk penumpang kelas pertama. Sementara untuk maskapai dari Asia, ada Malaysian Airlines yang dipuji sajian makanannya, alasannya yaitu mengangkat kuliner tradisional dan yummy ke dalam pesawat. Salah satunya ibarat nasi lemak, dengan penggalan ayam dan sambal. Hingga sate kambing dan ayam yang tak kalah menggugah selera.

"Untuk nasi lemak, saya kasih nilai 10. Seperti ini harusnya tampilan semua kuliner yang disajikan di dalam pesawat," pungkas seorang netizen.

Baca Juga: Saat Berada di Dalam Pesawat, 10 Makanan Ini Tak Boleh Disantap

Post a Comment

 
Top