0 Comment
Foto: Rifkianto NugrohoFoto: Rifkianto Nugroho

Jakarta - Pasar motor sport di Indonesia tak mengalami perubahan banyak di tahun 2018. Bahkan pertumbuhannya cenderung menurun. Salah satu pemainnya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) malah menoreh peningkatan penjualan.

Namun meningkatnya penjualan motor Kawasaki bukan lagi didominasi oleh motor sport andalannya, Ninja. Melainkan model retro Kawasaki W175.

"2017 dibanding 2018 ada kenaikan penjualan sekitar 0,8 persen," kata Head & Sales Promotion PT KMI Michael C Tanadhi, di Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (14/1/2019).


"Penjualan kami ditopang W175. Total distribusi hampir 80 ribu, untuk bantuan terbesar KLX, W175, dan Ninja. 60 persen KLX, 20 persen W175, Ninja 12 persen, dan sisanya bagi-bagi yang lain. Pasar sport sendiri memang turun di 2018," lanjut Michael.

Untuk penjualan di tahun 2019, pihak KMI mengaku sudah mempunyai taktik untuk tetap mempertahankan posisinya di tanah air. Salah satunya yaitu dengan menghadirkan sejumlah produk baru.


"Pastinya angka penjualan (2019) kita perbaiki. Target 2019 naik 5 persen," pungkas Michael.

Post a Comment

 
Top