0 Comment
Ban Hankook. Foto: Rachman HaryantoBan Hankook. Foto: Rachman Haryanto

Jakarta - Bagi Anda yang peduli dengan performa dan kenyamanan berkendara, pemilihan jenis ban merupakan faktor yang sangat penting. Sembarangan menentukan ban bisa mengurangi performa dan kenyamanan atau mungkin akan berimbas pada kecelakaan.

Untuk menentukan jenis ban yang akan digunakan, Anda perlu mengenal jenis kendaraan beroda empat Anda dan gaya berkendara. Untuk pemilik kendaraan beroda empat berperforma tinggi ada baiknya menentukan ban sport untuk mengeksplorasi kemampuan mobil.

"Sesuaikan dengan typical driving juga. Kalau untuk high speed, cornering, braking pendek atau mendadak gunakanlah ban high performance," ujar Marketing Strategy Team Asia Pacific Africa Middle (APAM) Division PT Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede.



Jika Anda hanyalah pengguna kendaraan beroda empat sebagai alat transportasi sehari-hari ada baiknya gunakan ban yang lebih tahan usang dan cocok dipakai di jalan kering atau basah. Selain itu sebaiknya menentukan ban yang bisa meminimalisir tenaga yang dikeluarkan mesin biar menghemat konsumsi materi bakar.



"Kalau kendaraan beroda empat untuk penggunaan sehari-hari, pilihlah ban yang nggak bising, kemudian tetap aman, dan bisa hemat materi bakar. Kaprikornus masing-masing kebutuhan ada produknya. Itu yang kami lakukan untuk mengedukasi juga melalui agen kami biar semua sama performance-nya," tambah Theo.

Bagi Anda yang kebingungan menentukan ban yang sempurna ada baiknya mengunjungi pribadi diler ban dan meminta saran dari ahlinya. "Jadi ketika konsumen mencari ban, akan ditanya kebutuhan menyerupai apa, kemudian tipikal mengemudinya menyerupai apa supaya kebutuhan sanggup dipenuhi," tutup Theo.



Tonton juga video 'Awas Pecah Ban Samping Gara-gara Solar!':

[Gambas:Video 20detik]


Memilih Ban Sesuai Gaya Berkendara

Post a Comment

 
Top