0 Comment
Foto: Dok DaihatsuFoto: Dok Daihatsu

Jakarta - Hari ini pabrikan otomotif asal Jepang, Daihatsu, meluncurkan varian terbaru dari kendaraan beroda empat MPV Xenia berjulukan Grand New Xenia di Indonesia. Mobil sejuta umat ini pun siap mengaspal dengan tampilan barunya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan dogma masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai sahabat keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia sanggup menjadi kendaraan beroda empat MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia," ujar President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura dalam keterangan tertulis, Selasa (15/1/2019).

Grand New Xenia varian gres dibekali dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i. Grand New Xenia juga dikatakan tampil lebih modern, gagah, juga menunjukkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis.

Tampilan eksteriornya lebih stylish dengan desain gres pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel yang mengatakan kesan lebih dinamis. Desain gres lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp pun membuatnya lebih modern. Di samping itu pencahayaan menjadi lebih terang, fokus, namun tetap ekonomis daya.


Sementara pada sisi interior, Grand New Xenia juga mempunyai suasana kabin berbeda, yaitu adanya new 2 tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano dan dipadukan teknologi kekinian digital AC untuk mengatakan kesan mewah.

Sedangkan dari sisi audio, Grand New Xenia menunjukkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang sanggup menghubungkan audio dengan smartphone.

Grand New Xenia Resmi Meluncur, Tampil Lebih Gagah dan ModernFoto: Dok Daihatsu

Daihatsu juga menyematkan tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet di baris pertama dan kedua, dan audio speakers di 6 titik. Dengan adanya shark fin antena tampilannya lebih stylish dan juga menghasilkan kualitas bunyi yang jernih.

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara Daihatsu pun menambahkan rear camera. Tak hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5 dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, ibarat Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).


Post a Comment

 
Top