0 Comment
Andai Solskjaer Datang ke MU di Awal Musim...Manchester United tak terkalahkan di 10 pertandingan pertama bersama Ole Gunnar Solskjaer (Andrew Boyers/Reuters)

Jakarta - Kemenangan demi kemenangan dan rekor demi rekor didapat Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer. Entah apa yang terjadi kalau beliau ada semenjak awal musim.

Solskjaer meraih kemenangan kesembilan (dari 10 pertandingan) sesudah MU menundukkan Leicester City 1-0 di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Di Premier League, The Red Devils sejauh ini gres kehilangan dua poin, dikala diimbangi Burnley di Old Trafford.

Sejak manajer asal Norwegia itu tiba menggantikan Jose Mourinho, MU mengalami grafik peningkatan performa yang luar biasa.



Menurut catatan Opta, dihitung semenjak Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim tak ada klub yang meraih poin sebanyak Manchester United. Total 22 poin diraih MU bersama Solskjaer (W7 D1 L0).

Bukan cuma kemenangan yang terus dikumpulkan, bintang-bintang MU kembali berkilau di bawah Solskjaer. Yang paling mengilap tentu saja Paul Pogba.

Sejak Solskjaer datang, tak ada pemain lain di Premier League yang terlibat dalam terciptanya gol sebanyak Pogba. Gelandang asal Prancis itu terlibat dalam 11 gol MU di Premier League (6 gol dan 5 assist).

Kondisi yang sama sanggup dilihat pada Rashford, yang bikin tujuh gol dan empat assist di Premier League semenjak Ole datang. Padahal pada periode sebelumnya, dengan jumlah pertandingan lebih banyak, golnya hanya tiga dan assist berjumlah lima.



Dalam delapan tubruk di Premier League bersama Solskjaer, MU rata-rata mengumpulkan 2,75 poin per laga. Sebagai pembanding, Liverpool, yang sekarang memuncaki klasemen, punya rata-rata poin 2,5 per pertandingan (dihitung semenjak awal musim).

Untuk produktivitas, MU melesakkan 2,5 gol setiap 90 menit. Lebih tinggi dibanding rata-rata gol Liverpool (2,2 gol per tubruk semenjak awal musim). Hanya Manchester City yang punya rata-rata gol lebih tinggi (2,6 gol per tubruk semenjak awal musim).

Solskjaer mengawali 10 pertandingan pertamanya (di semua kompetisi) bersama MU dengan capaian luar biasa. Tantangan lain meunggu beliau di Februari, termasuk duel dengan Chelsea, Liverpool dan Paris Saint Germain. Februari juga akan sangat memilih apa yang akan diraih Setan Merah di final trend nanti.



Simak Juga 'Liverpool Gagal Menjauh dari City':

[Gambas:Video 20detik]




Post a Comment

 
Top