0 Comment
Alam bawah laut Raja Ampat (Shinta/detikTravel)

Jakarta - Pada pertengahan Oktober ini, diselenggarakan Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2018. Traveler sanggup menikmati indahhnya alam bawah laut Raja Ampat.

Pada 18 hingga 22 Oktober 2018 nanti akan diadakan Festival Pesona Bahari Raja Ampat (PBRA) 2018 dalam rangka mengeksplorasi keindahan alam Waisai, Kepulauan Fam, Misool, dan Kofiau Raja Ampat, Papua Barat.

"PBRA merupakan sebuah kegiatan yang akan membawa wisatawan menikmati salah satu nirwana maritim dunia. Bukan saja alamnya, tetapi juga bermacam-macam budayanya yang memukau. Makanya ini yaitu waktu yang pas mengeksplorasi Raja Ampat. Pokoknya bakal keren," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/10/2018).



Kemenpar pun telah menyiapkan bermacam-macam atraksi untuk menjamu para wisatawan yang hadir dengan menggelar event Sail Trip Festival, Pentas Budaya Bahari, Lomba Foto, Buka Sasi Laut Kafiau, dan atraksi susila lainnya di tiap destinasi. Ada juga Gelar Kuliner Olahan Laut, Eksplorasi Kampung Wisata, dan Ekspedisi Bebatuan Geopark Misool.

"Event ini berkonsep fun touring yang dikombinasi dengan atraksi budaya, kuliner dan edukasi. Sehingga menjadi paket komplit yang sangat menyenangkan," terang Arief.

Arief melanjutkan, PBRA juga mengembuskan semangat pelestarian lingkungan yang tertuang dari Program Peduli Bersih Laut untuk mengedepankan pariwisata berkelanjutan.



Ia menjelaskan dipilihnya Kepulauan Fam, Kafiau dan Misool sebagai lokasi kegiatan bukan tanpa alasan. Kepulauan Fam mempunyai kekayaan hayati yang lengkap dan sanggup merepresentasikan Raja Empat.

Sementara Kafiau mempunyai kekayaan hayati dan terumbu karang yang indah. Kawsan ini bahkan menjadi jalur migrasi dari paus dan lumba-lumba. Untuk pemerhati dan pengamat burung, tempat ini mempunyai burung endemik Kafiau Paradise King Fisher dan Kafiau Monarch.

Arief melanjutkan, lain halnya dengan Misool. Menurutnya, tempat ini merupakan nirwana kecil yang menanti di taklukan. Keindahan pantai, bebatuan karst dan taman lautnya menunjukkan atraksi alam yang memukau.

"Tak salah memang jikalau Raja Ampat menerima gelar tempat snorkeling dan diving Terbaik Dunia oleh CNN Travel. Inilah surganya para penyelam dan snorkeling yang sudah diselami para selebriti dunia. Bapak Presiden Joko Widodo saja betah di Raja Ampat. Makara tunggu apa lagi? Segera bersiap ke Raja Ampat. Rasakan dan nikmati keindahannya," pungkas Arief.

Post a Comment

 
Top