0 Comment
Agrasen Ki Baoli di India (Grandyos Zafna/detikTravel)

New Delhi - Sumur di India yang satu ini tak sekadar bulat. Melainkan bertingkat dengan seratusan anak tangga.

India termasuk tujuan favorit dari para traveler dunia. Teramat banyak daerah yang sanggup dikunjungi di India, tidak terkecuali di New Delhi. Jika wisata ke Red Fort, Qutub Minar, India Gate dan Masjid Jama sudah biasa, cobalah untuk tiba ke Agrasen Ki Baoli.

detikTravel berkunjung ke sana Selasa (16/10/2018) kemarin. Agrasen Ki Baoli merupakan salah satu sumur bertingkat yang pernah digunakan untuk mengambil air pada eranya. Sumur ini didirikan pada masa ke-14, dengan tinggi bangunan mencapai 60 meter.


(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)

Sumur tersebut merupakan salah satu peninggalan arsitektur termegah dari masa lalu. Traveler sanggup turun ke sisi bawah sumur melewati tiga tingkat bangunan, dengan 103 anak tangga.

Bagi pecinta fotografi, daerah ini sangat menarik untuk difoto, alasannya yaitu bangunan ini mempunyai perspektif yang sangat indah. Selain itu, banyak burung merpati, gagak sampai alap-alap yang berterbangan hilir pulang kampung memutari area sumur, yang mendukung foto semakin bagus.

(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)

Buat yang suka berswafoto, Agrasen Ki Baoli juga menjadi spot yang bagus. Siap-siap bawa kamera maupun ponsel untuk mengabadikan momen-momen wisata di sini.

Nah, untuk wisata ke sumur bertingkat tidaklah sulit. Lokasinya di Hailey Road, Jantar Mantar, New Delhi. Dari India Gate traveler sanggup berjalan kaki antara 10-15 menit. Namun bila naik kendaraan umum menyerupai taksi maupun tuktuk ada baiknya mengatakan lokasi ini melalui aplikasi pencari jalan.

Untuk memasuki Agrasen Ki Baoli, traveler juga tidak perlu membayar uang sepeserpun alias gratis. Traveler sanggup eksklusif masuk saat tiba di halaman depan. Namun sangat disayangkan, masih sedikit informasi yang terdapat di Agrasen Ki Baoli ini mengenai sejarah dan asal-usul bangunannya.

(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)


(Grandyos Zafna/detikTravel)(Grandyos Zafna/detikTravel)

Post a Comment

 
Top