0 Comment
Sildi Tanah Kelahiran Khabib Nurmagomedov (khabib_nurmagomedov/Instagram)

Sildi - Khabib Nurmagomedov jadi perbincangan di mana-mana. Mari kenali dirinya lebih dekat, inilah Sildi tempatnya dilahirkan.

Khabib Nurmagomedov terus menjadi perhatian sesudah menumbangkan Conor McGregor. Mereka berduel untuk memperebutkan titel juara UFC kelas ringan pada Minggu (7/10) kemarin di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Bahkan sebelum duel, tensinya sudah panas. McGregor terus memprovokasi dengan gaya khasnya dan Khabib menentukan tidak melayaninya. Mereka berdua pun bukan petarung sembarangan, baik Khabib dan McGregor berada di peringkat teratas petarung UFC.

Hingga duel terjadi, Khabib berhasil menjadi pemenangnya. Tak hingga di situ, aksinya meloncat dari ring dan menyerang tim McGregor juga jadi topik yang terus dibahas.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov dan Tanah Suci Makkah

Mari mengenali Khabib Nurmagomedov lebih dekat. Semua niscaya sudah tahu, jikalau Khabib merupakan Muslim yang taat dan berasal dari Rusia. Tapi tahukah kamu, jikalau tanah kelahirannya juga sanggup disebut destinasi yang indah.

Dirangkum detikTravel dari banyak sekali sumber, Rabu (10/10/2018) Khabib lahir pada tanggal 20 September 1988 di Sildi. Suatu wilayah di Rusia yang tidak setenar dibanding Moscow dan St Petersburg.

Sildi yaitu desa kecil di Republik Dagestan, salah satu wilayah di Rusia. Dagestan berada di bab selatan Rusia yang berbatasan dengan negara Georgia dan Azerbaijan, serta menghadap Laut Kaspia.

CNN Indonesia menulis, nama Dagestan mempunyai arti 'tanah di antara pegunungan'. Puncak pegunungan di beberapa wilayah tertentu hanya sanggup diakses dengan memakai helikopter.

Ibukota Republik Dagestan yaitu Makhachkala. Berada di pesisir Laut Kaspia, kotanya berfungsi sebagai pelabuhan perdagangan utama. Saat remaja, Khabib sempat merantau ke sana untuk melanjutkan sekolahnya.

Kota Makhachkala (Screenshot Russia Travel)Kota Makhachkala (Screenshot Russia Travel)


Kembali lagi ke Sildi, Khabib Nurmagomedov pernah memposting foto yang menampilkan tanah kelahirannya tersebut. Terlihat, panorama desanya indah juga!



Terlihat beberapa rumah dengan panorama pegunungan hijau di sekelilingnya. Belum lagi, beberapa puncak pegunungannya terselimuti es. Suatu bentang alam yang anggun bukan?

Diketahui, Sildi hanya dihuni sekitar 700 penduduk. Kebanyakan sehari-hari bekerja dengan bercocok tanam dan berternak. Jarak dari Sildi ke Makhachkala pun cukup jauh, sekitar 190-an km.

Tampaknya, Slidi sanggup jadi destinasi antimainstream di Rusia yang menarik perhatian turis. Apalagi, ini kampung halamannya Khabib Nurmagomedov.



Beberapa kali, Khabib Nurmagomedov memposting foto-foto tengan Sildi. Usut punya usut, beliau masih sering meluangkan waktu pulang ke kampung halamannya itu untuk melatih gulat pada cukup umur di sana.



Dalam salah satu film dokumenter wacana dirinya, Khabib pernah mengucapkan untuk sanggup melatih para anak muda di Slidi biar sanggup menjadi petarung yang hebat. Petarung yang sanggup membanggakan nama keluarga dan negara, serta memperbaiki kehidupan perekonomiannya.

Meski sudah menjadi petarung dunia, Khabib bukanlah kacang yang lupa kulitnya.

Post a Comment

 
Top