0 Comment
Grand Sayang Kaak, destinasi wisata Instagramable gres di Ciamis (Dadang/detikTravel)

Ciamis - Berakhir pekan di Ciamis, ada destinasi wisata gres yang sanggup dikunjungi traveler. Grand Sayang Kaak cocok buat kau yang suka foto-foto Instagramable.

Untuk yang sedang resah menghabiskan simpulan pekan dimana, wisatawan sanggup mengunjungi Grand Sayang Kaak di Ciamis. Di tempat ini banyak spot untuk swafoto dengan latar belakang panorama indah dan Instagramable.

Wisata Grand Sayang Kaak ini berada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Obyek wisata ini masih terbilang gres dan cukup hits di kalangan anak muda.

Sedikitnya ada 5 titik spot foto atau ranggon selfie yang sanggup dipakai para wisatawan untuk mengambil gambar. Mulai dari berbentuk love dan tempat untuk nongkrong di atas tebing.

Latar belakangnya merupakan hutan dan tebing dengan pohon yang hijau, serta di bawahnya yakni Sungai Citanduy dan persawahan yang hijau. Di seberang Sungai Citanduy di Grand Sayang Kaak ini merupakan wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

(Dadang/detikTravel)(Dadang/detikTravel) Foto: undefined


Di Grand Sayang Kaak ini juga terdapat beberapa wahana lainnya, khususnya bagi anak-anak. Seperti flying fox anak, arena bermain anak dan outbond anak. Harga tiketnya cukup terjangkau, jadi tempat ini sanggup menjadi alternatif wisata murah di Ciamis namun menyuguhkan kemudahan yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Grand Sayang Kaak ini juga cocok bagi wisatawan yang ingin melepas kepenatan dengan rutinitas sehari-hari. Tempatnya yang cukup sejuk dengan beberapa lokasi tempat istirahat menyerupai gazebo sanggup dipakai untuk makan-makan bersama keluarga sambil menikmati panorama alam.

Tersedia juga lokasi untuk camping ground bagi wisatawan yang ingin berkemah di simpulan pekan ini. Wisatawan juga sanggup menyusuri turun ke Sungai Citanduy, memakai kendaraan off road. Juga sanggup melihat mega proyek pembangunan Bendungan Leuwi Keris dari kejauhan.

"Penasaran lihat di medsos foto-fotonya bagus, jadi kesini ingin juga foto-foto," ujar Wulan salah seorang wisatawan Ciamis dikala ditemui di Grand Sayang Kaak Sabtu (6/10/2018).

(Dadang/detikTravel)(Dadang/detikTravel) Foto: undefined


Menurutnya, wisata Grand Sayang Kaak ini jikalau lebih dikembangkan maka akan semakin dikenal baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

"Saya gres pertama ke sini, tempatnya sangat manis sanggup menciptakan mata jadi fresh sesudah melihat pemandangannya yang indah," kata Wulan dikala berwisata bersama temannya.

Sementara itu, Mulyana salah seorang wisatawan mengaku sengaja mengajak anak-anaknya berlibur ke Grand Sayang Kaak. Karena selain lokasinya yang cukup bersahabat dari sentra perkotaan Ciamis, juga murah-meriah. Ia sanggup mengajak anak-anaknya melaksanakan out bond, untuk menumbuhkan keberanian anak-anaknya.

"Tempatnya bagus, ada untuk foto-foto dengan latar yang indah juga ada outbond anak, arena bermain anak. Cukup puas ngajak anak kesini, daripada ngajak main terus di kota sekali-sekali ke alam," jelasnya.

(Dadang/detikTravel)(Dadang/detikTravel) Foto: undefined






Post a Comment

 
Top