0 Comment
Foto: dok. Australia.com

Jakarta -

Sekitar 58% orang Indonesia mengira pantai-pantai manis Australia berada jauh dari kota dan sulit untuk dijangkau. Padahal ada beberapa pantai manis di Australia berada di kota besar menyerupai Sydney, Melbourne, Gold Coast, Perth dan Byron Bay.

Pantai-pantai di kota besar ini tak kalah manis dari pantai lainnya di Australia sebab bisa memanjakan mata dengan atraksi yang memukau, kuliner lezat, bermain bersama keluarga bahkan sekedar menikmati semilir angin bahari di sepanjang pantai. Untuk mengetahui keindahannya, berikut citra mengenai kota-kota tersebut.

Sydney
Di sini, Anda tak hanya bisa memanjakan mata dengan melihat panorama pantai yang memukau, tapi juga bisa berwisata kuliner, berbelanja, melihat festival, berenang bahkan berselancar di pantai yang berjulukan Bondi Beach. Lokasinya yang hanya 7 km dari sentra kota Sydney, menciptakan Anda bisa setiap hari menyambangi pantai ini walau hanya sekedar melihat orang bermain di pantai.

Tak hanya Bondi Beach yang bisa Anda jelajahi di Sydney, direkomendasikan juga ke Bondi Manly atau Bronte supaya mendapat spot bagus untuk berselancar. Bahkan Sydney memperlihatkan lebih dari 100 pilihan pantai indah lainnya.

Melbourne
Kota dengan bermacam-macam budaya ini menyuguhkan tempat makan kelas dunia dan banyak sekali program internasional. Lokasinya yang strategis di Port Phillip Bay, menciptakan Anda dengan gampang menemukan pantai tempat warga lokal menghabiskan final pekannya.

Salah satu kota kecil di tepi pantai yang paling terkenal di Melbourne yaitu St Kilda. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan menelusuri jalan pantai yang panjang dan terbuka, menikmati sarapan sekaligus makan siang (brunch) atau kalau ingin bermain roller coaster juga bisa di Luna Park.

Jika Anda berkendara 30 menit ke arah selatan, maka akan menemukan Brighton Beach yang menyediakan gugusan rumah pantai warna-warni bergaya Victoria yang sangat terkenal.

Gold Coast
Di sini sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain bersama keluarga sebab menyediakan akomodasi taman rekreasi, taman nasional dan suasana pantai yang sangat asri. Yang sangat istimewa dari pantai tempat ini yaitu pasir putihnya yang membentang di sepanjang 57 km.

Beberapa nama pantai yang direkomendasikan untuk wisata keluarga dan olahraga paddleboarding atau mendayung papan selancar yaitu Coolangatta, Currumbin dan Tallebudgera Creek sebab pantainya sangat hening dan jernih.

Di sini juga menjadi pantai favorit peselancar sebab ombaknya yang besar menyerupai di Main Beach atau Burleigh Heads. Bagi Anda yang belum bisa berselancar, di sini juga disediakan kursus berselancar perorangan maupun kelompok di Get Wet Surf School di The Spit, Sufers Paradise.

Ada juga pantai berjulukan Wave Break Island, bersahabat Main Beach yang mempunyai lebih dari 50 spesies ikan cantik. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin snorkeling dan menyelam.

Perth
Di kota internasional yang sangat ramai ini juga menyediakan pantai cantiknya. Fasilitasnya bahkan lebih inovatif. Di sini Anda akan dimanjakan dengan kehadiran masakan lezat, nongkrong asyik di tempat terbuka sampai butik yang eklektik.

Di sini juga memperlihatkan pantai pasir putih yang berpadu dengan air berwarna biru kehijauan yang sangat jernih, sampai kaki Anda yang terendam di air bahari saja akan terlihat sangat jelas.

Bila ingin menjelajahi kafe-kafe hits, datanglah ke Cottesloe Beach. Bila ingin snorkeling kunjungilah Mettams Pool untuk melihat terumbu karang nan indah. Bila ke Leighton Beach, Anda akan disuguhkan pasir putih dan perairan yang tenang. Sedangkan ke Trigg Beach, Anda akan menemukan area pantai berumput dan taman bermain nan luas yang sesuai untuk wisata keluarga. Terakhir, Anda bisa ke North Beach yang menyediakan kolam karang yang memesona hanya 30 menit dari sentra kota.

Byron Bay
Kota yang terletak di ujung timur daratan Australia ini bisa menyuguhkan destinasi wisata favorit penduduk lokal maupun wisatawan sebab kehidupan malamnya yang semarak dan retret gaya 'zaman now'. Namun di sini juga tersedia kuliner nikmat dan hutan yang rimbun.

Anda bisa melalukan acara berbeda menyerupai berselancar, bersantai, bermeditasi atau berjemur. Bisa juga melintasi perairan jernih memakai Dayung Perahu Kayak bersama kawanan lumba-lumba hidung botol yang menggemaskan di Byron Marine Park.

Anda direkomendasikan untuk snorkeling atau menyelam di tengah kumpulan penyu di Julian Rocks. Bisa juga mengikuti kursus berselancar perorangan atau kelompok di Let's Go Surving. Bila menelusuri Seven Mile Beach, Anda bisa berlatih yoga sembari melihat keindahan samudra di Beachside Yoga and Massage.

Semua pantai-pantai indah dan pengalaman seru itu bisa didapatkan dengan Dwidayatour. Dwidayatour akan mengatakan solusi kemudahan perjalanan dengan pelayanan terbaik, cepat, dan lengkap untuk Anda sesuai dengan tagline-nya Making Travel Easy.

Tak perlu mengkhawatirkan mengenai perjalanan dan biaya liburan Anda di Australia. Sebab, Dwidayatour turut menghadirkan banyak sekali laba bagi pengguna kartu kredit dari beberapa bank terkemuka.

Jika sudah tidak sabar untuk memulai petualangan gres di Australia, Anda bisa segera klik Dwidayatour atau menghubungi hotline 1500383. Kunjungi juga cabang Dwidayatour terdekat dengan lebih dari 90 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Post a Comment

 
Top