0 Comment
Foto: (Zermatt Bergbahnen)

Zermatt - Salah satu jalur kereta gantung tertinggi di dunia akan dibuka di Swiss. Lokasinya di puncak pegunungan Alpen.

Klein Matterhorn di Swiss merupakan puncak tertinggi Eropa. Untuk wisata ke puncak pegunungan bersalju itu, traveler tak harus capek mendaki alasannya yaitu dapat naik kereta gantung. Nah tahun ini, akan dibuka jalur kereta gantung tertinggi sedunia yang membawa traveler ke puncak Klein Matterhorn.

Ditengok detikTravel dari situs resmi Zermatt Bergbahnen AG, Jumat (5/10/2018), perusahaan tersebut menyediakan Matterhorn Glacier Ride dengan jalur kereta gantung 3S (three-cable system) tertinggi di dunia.

Jalur kereta gantung tersebut dibangun sepanjang 900 meter, untuk menghubungkan stasiun kereta gantung di ketinggian 2.939 meter dan 3.883 meter. Pembangunannya cukup sulit, mengingat posisinya di ketinggian hanpir 4.000 mdpl. Dimulai semenjak animo semi 2016, pembangunan jalur kereta gantung ini pun sudah simpulan dan akan dipakai mulai animo hambar nanti.

(Zermatt Bergbahnen)(Zermatt Bergbahnen)


Untuk kabin kereta gantung sudah disediakan cukup banyak, sehingga dapat membawa 2.000 penumpang dalam 1 jam. Dari sekian banyak kabin yang ada, 4 di antaranya didesain lebih Istimewa dan diberi nama Crystal ride.

Lantainya dapat berubah transparan dikala kereta berjalan. Traveler pun dapat lebih leluasa menikmati pemandangan sekitar puncak pegunungan yang menawan. Selain itu kabin juga berlapis kristal Swarovski.

BACA JUGA: Inikah Pemandangan Rumah Petani Paling Indah Sedunia?

Kabin-kabin yang dipakai didesain oleh LEITNER ropeways dan PININFARINA, perusahaan desain di balik Ferrari dan Maserati. Selain desainnya yang kece, tentu saja transpotasi ini kondusif untuk traveler naiki.

Untuk naik kereta gantung di jalur tertinggi dunia itu, biayanya mulai dari CHF 100 (Rp 1,5 juta). Tapi traveler harus bersabar dulu hingga jalur kereta gantung dibuka pada animo hambar nanti.

Post a Comment

 
Top