0 Comment
Bangunan Chijmes di Singapura (Visit Singapore)

Singapura - Film Crazy Rich Asians menjadi terkenal beberapa ahad belakangan. Ada salah satu adegan ikonik yang berlatar belakang sebuah Gereja, di mana ya?

Adegan teman Nick Young yang menggelar ijab kabul di sebuah gereja itu menciptakan setting yang romantis. Dekorasi bangunannya juga menjadi salah satu yang mencuri perhatian. Meski ternyata, daerah tersebut bukan lagi sebuah gereja.

Bagian depan (Sanjay Kwelani/Chijmes)Bagian depan (Sanjay Kwelani/Chijmes)


Inilah Chijmes, sebuah sentra hiburan sekaligus bangunan bersejarah di Singapura menyerupai dirangkum detikTravel dari banyak sekali sumber, Senin (1/10/2018). Dulunya, Chijmes merupakan sebuah biara dan sekolah Katolik, ini menjadi alasannya yaitu Chijmes mempunyai bangunan menyerupai Gereja, lantaran memang dulunya bangunan depan yang ikonik tersebut yaitu Kapel pada tahun 1850-an.

Namun, sekarang Chijmes yaitu sentra hiburan yang serbaguna. Traveler dapat menemui restoran, bar, salon hingga ruangan serbaguna yang dapat dipakai untuk banyak sekali acara.

Salah satu sudut di Chijmes (Chijmes)Salah satu sudut di Chijmes (Chijmes)


Berbagai restoran dengan hidangan internasional tersedia. Dari mulai Chinese food, India, peranakan hingga internasional. Tinggal pilih, mau makan atau hanya nongkrong di sekitar Chijmes.

Karena bangunan yang bergaya Gothic nan klasik, tidak jarang warga Singapura dan pengunjung mengakibatkan Chijmes sebagai latar pemotretan. Nuansa warna putih yang menghiasi ditambah kesan vintage menciptakan kesam foto semakin keren.

Bagian luar Chijmes (Sanjay Kwelani/Chijmes)Bagian luar Chijmes (Sanjay Kwelani/Chijmes)


Bukan sekadar bangunan klasik, tetapi Chijmes juga punya sisi outdoor yang tidak kalah indah. Apalagi jika malam, taman dengan lampu-lampu anggun menghiasi suasana Chijmes.

Nah, bagi traveler yang ingin ke sini, letaknya berada di 30 Victoria Street, Singapura. Jika naik MRT, dapat turun di stasiun City Hall. Chijmes dapat dikunjungi mulai pukul 9.00-00.00 waktu setempat.




Tonton juga 'Megahnya Gardens by the Bay, Tempat Syuting 'Crazy Rich Asians':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top