0 Comment
Foto: (Aditya Mardiastuti/detikTravel)

Denpasar - 53 Delegasi IMF-World Bank 2018 berkunjung ke pionir desa digital, Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar, Bali. Mereka juga merasakan jajanan khas Bali dan juga busana moral Bali.

Usai mendengarkan paparan soal aplikasi M-Desa Dangri Kangin, para delegasi ini disuguhi jajanan khas Bali , ada lak-lak hingga ketan hitam. Salah satu delegasi asal Mesir mengaku gres pertama kali merasakan jajanan tersebut.

(Aditya Mardiastuti/detikTravel)(Aditya Mardiastuti/detikTravel) Foto: undefined


"Makanan ini semuanya mengandung kelapa? Saya coba dengan dan tanpa gula, saya suka kemasannya dan enak. Saya paling suka yang ini (lak-lak) mungkin saya akan coba mencari resepnya," kata Noha Khder di kantor Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar , Bali, Selasa (16/10/2018).

Noha mengaku terkesan dalam kunjungan perdananya ke Indonesia, khususnya Bali. Hal senada juga disampaikan Vincent Ribiere yang bekerja di Thailand yang sempat berfoto menggunakan busana moral Bali.

(Aditya Mardiastuti/detikTravel)(Aditya Mardiastuti/detikTravel) Foto: undefined

"Saya merasa besar hati menggunakan baju moral Bali. Pertama kali menggunakan baju menyerupai ini, tidak sulit digunakan dan rasanya sangat nyaman. Mungkin saya akan membawa beberapa baju untuk putri saya yang berusia satu tahun," tutur laki-laki berkebangsaan Prancis itu.

Ribiere juga bahagia menerima sambutan yang meriah dari warga setempat. Dia juga berjanji bakal segera kembali ke Bali untuk berwisata .

"Pengalaman pertama menggunakan busana moral ini tentu akan saya ingat, menerima sambutan meriah, Bali juga mempunyai daerah pantai yang indah, gunung, belum banyak destinasi yang kami kunjungi. Saya sangat ingin kembali ke Bali dengan keluarga," ucap Ribiere.






Tonton juga 'Saat Presiden Bank Dunia Naik Mobil Bekas Taksi di Bali':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top