0 Comment
Foto: (Arbi Anugrah/detikTravel)

Purwokerto - Liburan simpulan pekan di Purwokerto, ada banyak destinasi menarik yang dapat traveler uli. Ini 5 daftar wisata yang nggak boleh kau lewatkan di Purwokerto.

Pariwisata Purwokerto semakin berkembang. Ini terbukti dengan adanya beberapa wisata gres yang dapat kau kunjungi untuk liburan simpulan pekan.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (4/10/2018) inilah beberapa destinasi menarik di Purwokerto:


1. Caping Park

 (Arbi Anugrah/detikTravel) (Arbi Anugrah/detikTravel) Foto: undefined


Jembatan beling bukan cuma ada di China dan Toraja, Purwokerto juga punya. Jembatan instagrammable ini berada di Caping Park.

Caping park berlokasi di Jalan Raya Baturraden Barat tepatnya di Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas. Dari atas jembatan ini akan terlihat keindahan Kota Purwokerti dan sekitarnya.

Selain jembatan kaca, ada pula 12 titik foto lain. Untuk anak-anak, ada edukasi ihwal hewan menyerupai kelinci, kambing, unggas dan sapi. Wisata ini dapat traveler nikmati dengan harga Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 25.000 per orang di simpulan pekan.

2. The Village

(Mawar Minora Sihotang/d'traveler)(Mawar Minora Sihotang/d'traveler) Foto: undefined


The Village dapat menjadi pilihan traveler yang ingin menghabiskan simpulan pekan bersama keluarga. The Village merupakan Family City Park dengan kombinasi taman kota yang asri dengan bangunan klasik modern.

Sehingga traveler dapat berjalan-jalan santai beserta keluarga. Ada juga jasa sewa kuda, kapal kecil dan mini zoo untuk anak-anak. Tiket masuknya hanya Rp 20.000 per orang.


3. Curug Jenggala

(Rizki Ramadan/d'traveler)(Rizki Ramadan/d'traveler) Foto: undefined


Buat traveler yang mau menikmati keindahan alam Purwokerto dapat tiba ke Curug Jenggala. Curug ini berada di Kecamatan Baturraden, Dusun Kalipagu, Desa Ketenger.

Hanya membayar karcis sebesar Rp 5.000 per orang, traveler sudah dapat melihat teladas bagus dari menara pandang. Bukan sembarang menara pandang, curug ini mempunyai selfie deck berbntuk hati yang instagrammable banget. Yuk!


4. Lantai Dua

(Rizki Ramadan/d'traveler)(Rizki Ramadan/d'traveler) Foto: undefined


Libur simpulan pekan bukan berarti malas untuk bangkit pagi. Karena Purwokerrto punya tempat berburu sunrise yang keren banget, namanya Lantai Dua.

Lantai Dua merupakan tempat perbukitan di Desa Windujaya, Kedungbanteng. Cukup membayar Rp 5.000 saja, traveler dapat menikmati sunrise di beberapa tempat menyerupai ukit Datar, Bukit Tinggi, Bukit Cinta, dan Tranggulasih.

Selain berburu sunrise, traveler juga dapat camping di sini. Kamu sudah main ke sini belum?

5. Curug Gomblang & Curug Lima

 (Rizki Ramadan/d'traveler) (Rizki Ramadan/d'traveler) Foto: undefined


Alam Purwokerto memang luar biasa indah. Buktinya ada 2 teladas bagus yang jadi tempat wisata kekinian, Curug Gomblang dan Curug Lima.

Curug ini berada di Kawasan Perhutani KPH Banyumas Timur. Segar dan asri, dua curug ini jadi tempat paling pas untuk main basah-basahan di simpulan pekan!

Bagaimana traveler Purwokerto, sudah tau mau berakhir pekan ke mana?

Post a Comment

 
Top