0 Comment
Kolam renang alami di Samoa (Getty Images)

Upolu - Di Samoa terdapat bak renang alam yang sangat indah. Kolam tersembunyi ini basah jernih dan disebut paling indah di dunia.

Dikumpulkan detikTravel, Minggu (7/10/2018) bak alam ini berjulukan To Sua Ocean Trench yang berarti lubang raksasa. Kolam ini berada di Pulau Upolu, sebuah pulau yang berada di perairan Samudera Fasifik, teritorial negara Samoa. Disebut-sebut paling indah sedunia!

Berair jernih dengan pemandangan hijau di sekelilinginya menciptakan siapapun akan betah berenang di sini. Kolam dengan diameter mencapai 30 meter ini terbentuk akhir letusan gunung berapi pada zaman dahulu.

(Getty Images)(Getty Images)


Jika traveler menatap bak ini dari ketinggian, terlihat lingkaran bak ini terbentuk sempurna. Dengan rerumputan dan tanaman hijau yang mengelilingi bundarannya, air yang biru sangat lezat dipandang. Juga, ikan warna-warni dan koral di dasar bak berpasir putih.

Traveler yang ingin berenang di bak ini, harus melewati tangga yang sangat kecil. Inilah tantangan yang disediakan sebelum traveler disambut keindahan kolam.

(Getty Images)(Getty Images) Foto: undefined


Hal yang paling seru dilakukan di bak ini yakni melompat dari tangga yang disediakan pengelola. Bagi pengunjung yang tak ingin sanggup duduk di tepian dan mengobrol ria.

Karena terhubung eksklusif dengan Samudera Fasifik, bak ini tidak pernah kering, walau demam isu kemarau sekalipun. Di tengah bak juga ada tali bagi pengunung yang tidak ingin terbawa arus maritim ketika berenang.

Untuk berenang di sini, pengunjung harus membayar uang masuk, untuk cerdik balig cukup akal 15 USD (Rp 228 ribu) dan belum dewasa 6 USD (Rp 91 ribu). Uang ini untuk perawatan bak dan menjaga kelestarian sekitarnya.

Post a Comment

 
Top