0 Comment
Foto: Bunga matahari bagus alami di Curug Batu Templek (Wisma/detikTravel)

Bandung - Selain teladas unik, Curug Batu Templek di Kabupaten Bandung punya hamparan bunga matahari yang cantik. Traveler dapat foto-foto seru di sini.

Pagi berganti siang, bunga matahari yang mempunyai nama latin Helianthus annuus itu mekar di daerah Obyek Wisata Batu Templek, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Puluhan tangkai bungai matahari tumbuh di daerah obyek wisata ini. Bunga-bunga tersebut sengaja ditanam oleh pengelola untuk mempercantik daerah obyek wisata ini.

Belum usang ini detikTravel berkunjung ke obyek wisata ini, bunga-bunga itu ditaman di dua sudut tebing Batu Templek. Bunga-bunga itu biasanya dijadikan spot foto bagi para pengunjung untuk berswafoto.

"Bunganya sedang mekar, menambah kecantikan panorama alam yang ada di sini. Menurut aku spot foto ini yang paling menarik," kata Siti Nytaeni Agustia, wisatawan asal Sukabumi.
Mau Lihat Bunga Matahari Cantik di Bandung? Ini TempatnyaFoto: Bunga matahari sengaja ditanam oleh pengelola (Wisma/detikTravel)


Siti mengungkapkan, setiap pengunjung yang hendak berwisata taman bunga ini akan mengakibatkan latar bunga matahari untuk berswafoto. Selain indah, latar tersebut unik.

"Unik, soalnya ini bunga asli. Kan jarang-jarang, jika bunga palsu niscaya banyak dan tak jarang pengelola obyek wisata lain memasang hiasan bunga plastik untuk mempercantik obyek wisatanya. Tapi ini orisinil loh," ungkapnya.
Mau Lihat Bunga Matahari Cantik di Bandung? Ini TempatnyaFoto: Traveler dapat foto-foto di sini (Wisma/detikTravel)


Bagi para wisatawan, bila berkunjung ke obyek wisata ini biar tetap menjaga kebersihan. Selain itu, teoat di spot foto bunga matahari itu wisatawan boleh berfoto dengan spot foto bunga matahari tapi jangan memegang atau merusaknya.

"Ada beberapa bunga yang tidak mekar secara sempurna. Mungkin itu alasannya yaitu dirusak atau dipegang oleh pengunjung yang tak bertanggungjawab. Kan sayang," pungkasnya.





Tonton juga 'Main-main ke Taman Bunga Matahari dan Mencicipi Teh Ajaib':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top